Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image nbcdns.com

Cara Reset Printer Epson L120 Manual Tanpa Software dengan Mudah

How To | Wednesday, 13 Jul 2022, 11:49 WIB

Pada kesempatan kali ini di belajar it online akan memberikan informasi cara Reset printer epson L120 di perlukan jika perangkat printer epson kamu mengalami error dan tidak bisa mencetak atau hanya menampilkan lampu indikator tinta dan kertas berkedip bergantian atau bersamaan.

Jika kamu mengalami permasalahan seperti ini, maka kamu wajib banget untuk membaca artikel yang akan newbie berikan berikut ini

Ada cara yang bisa kamu lakukan untuk memperbaiki printer epson kamu yang mengalami masalah blinking seperti ini.

Dengan kemajuan yang ada di printer saat ini memang sangat memudahkan kita para pengguna untuk mencetak sebuah dokument.

Misalkan, kita dapat dengan mudah untuk mencetak sebuah dokument dalam bentuk fisik berupa kertas.

Selain itu printer sendiri sudah memiliki teknologi wireless, dimana kamu hanya cukup untuk menghubungkan laptop kamu dengan jaringan wifi.

Printer epson yang blinking sehingga menampilkan idikator lampu LED berkedip merupakan salah satu gejala Full Service atau memberitahukan ke user jika tinta habis kemudian memberikan pesan ke user jika perangkat mengalami masalah atau error.

Hal ini sangat menyebalkan saat kita sedang membutuhkan printer untuk mencetak dokumen, dimana perinter epson l120 tidak bisa digunakan dan hanya menampilakan lampu idikator berkedip.

Jika kamu mengalami hal seperti ini kamu tidak perlu hawatir karena ada cara reset printer epson l120 dan printer kamu siap untuk bekerja untuk mencetak dokument kamu kembali.

Cara reset printer epson l120 juga bisa di bilang sangat mudah dan kamu bisa melakukannya dengan dua cara, yaitu dengan bantuan software dan juga dengan cara manual.

Untuk kamu yang ingin mengetahui cara manual reset printer epson L120 kamu bisa menyimaknya di bawah ini.

Cara Reset Printer EPSON L120 manual

Langkah pertama cara reset printer Epson L120 lampu berkedip bergantian adalah cukup reset manual tanpa software.

Error di printer epson ini di tunjukkan dengan lampu indikator tinta yang berkedip dan printer yang kita gunakan tidak bisa digunakan untuk mencetak.

Untuk mengatasinya kamu cukup mengikuti langkah-langkah di bawah ini

-Nyalakan printer Epson kamu.

-Tekan tombol power dan tombol resume selama lima detik.

-Kemudian, tekan kedua tombol lagi selama tiga detik.

-Setelah itu, biarkan printer selama beberapa menit.

-Lalu, printer Epson akan bekerja kembali dengan normal.

Kamu bisa mengulangi langkah-langkah di atas jika printer epson kamu masih mengalami error yang sama.

Atau kamu bisa mereset printer epson kamu dengan menggunakan Software kamu bisa mengikuti langkah-langkah di cara resetter printer epson L120.

Sekian tutorial newbie kali ini semoga tutorial yang saya berikan di atas bisa membantu rekan-rekan yang mengalami masalah printer epson L120 blinking

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image