Kamis 10 Feb 2022 09:40 WIB

Prodi Sistem Informasi Universitas BSI Tegal Tingkatkan Kualitas Kurikulum

Kegiatan bertujuan mendorong dosen, untuk terus meningkatkan kualitas pengajaran

Rapat Unit Pengembang Akademik (UPA) Prodi Sistem Informasi, semester Gasal 2021/2022, Universitas BSI kampus Tegal yang dilakukan secara online pada Selasa (8/2/2022) silam.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Rapat Unit Pengembang Akademik (UPA) Prodi Sistem Informasi, semester Gasal 2021/2022, Universitas BSI kampus Tegal yang dilakukan secara online pada Selasa (8/2/2022) silam.

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL -- Upaya terus dilakukan untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas Prodi Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tegal. Salah satunya dengan menggelar rapat Unit Pengembang Akademik (UPA) Prodi Sistem Informasi, semester Gasal 2021/2022, Universitas BSI kampus Tegal yang dilakukan secara online pada Selasa (8/2/2022) silam.

Acara ini dihadiri oleh Husni Faqih, selaku ketua Program Studi (prodi) Sistem Informasi Universitas BSI kampus Tegal dan Dosen UPA. Husni memaparkan, tujuan diselenggarakan Rapat UPA yaitu untuk peningkatan kualitas kurikulum dan Tri Dharma dosen, dengan integrasi penelitian dan Pengabdian Masyarakat (PM) dosen ke bahan ajar.

Baca Juga

“Kegiatan ini bertujuan mendorong dosen, untuk terus meningkatkan kualitas pengajarannya dengan menyediakan bahan ajar yang baik, melakukan penelitian ilmiah di bidang ilmiah berupa artikel ilmiah, prosiding, HKI, dan buku ajar, serta memenuhi kewajiban pengabdian masyarakat dengan menyelenggarakan pelatihan,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, Husni juga menekankan kepada dosen mata kuliah, untuk lebih mengintegrasikan mata kuliah yang diampu dengan pengabdian masyarakat dan penelitian dosen. Karena kewajiban sebagain dosen adalah menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Ia menambahkan, dengan terlaksananya rapat UPA, diharapkan dapat meningkatkan Prodi Sistem Informasi agar dapat lebih baik lagi, serta dapat meningkatkan mutu kualitas lulusan. “Dengan terselenggaranya rapat UPA ini, diharapkan dapat membawa pengetahuan baru dan perubahan diri setiap anggota UPA prodi sistem informasi Universitas BSI kampus Tegal. Juga menjadi upaya untuk lebih berkontribusi dalam mengembangkan prodi, pembagian tanggung jawab mata kuliah pada prodi sistem informasi serta tugas-tugasnya,” tutup Husni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement